Kamis, 19 Desember 2013

rahasia di balik darah

     




           pernahkah tangan mu luka ??
wah... pasti dari luka itu mengalir cairan merah dan itulah yang disebut darah , dan ternyata darah tidak hanya berwarna merah lho . darah punya banyak keajaiban , antara lain :
   

           1. prajurit darah
ketika tubuh kalian terserang penyakit , kalian jangan takut karena di dalam darah kalian terdapat prajurit yang bernama " anti body " . musuh-musuh yang menyeran darah antara lain Antigen
    antigen selalu menyerang kesehatan tubuh lewat darah , biasanya antigen berupa virus atau bakteri yang masuk bersama makanan , ketika ada satu antigen yang masuk dalam tubuh anti body akan langsung melawan anti body sehingga menyebabkan tubuh mu jadi panas .

            2. tukang antar oksigen
kalian bernafas lewat hidung , dan ketika udara masuk ke hidung akan masuk ke paru-paru , didalam paru-paru jutaan darah sudah menunggu oksigen yang di hirup .
jutaan darah di paru-paru adalah pengantar oksigen ke seluruh tubuh , jutaan darah hilir mudik di tubuh mu untuk mengantar gas oksigen yang bersih . jutaan darah itu juga mengakut gas yang kotor dari dalam tubuh yang biasa disebut dengan gas karbondioksida , gas karbon dioksida harus diantar kembali ke paru-paru untuk di buang lewat hidung .

            3. tukang antar makanan
darah juga mempunyai tugas ajaib lainya , darah menjadi tukang antar makanan ke seluruh tubuh , darah akan menolak makanan yang tidak di sukai oleh darah maka darah akan menggumpal sehingga meyebab kan sakit perut . golongan darah berbeda-beda , golongan darah ada empat macam yaitu golongan A,B,O,AB golongan darah O biasanya menyukai makanan yang mengandung banyak protein dan karbohidrat , golongan darah A biasanya menyukai makanan yang mengandung karbohidrat dan rendah lemak , golongan darah B biasanya menyukai makanan yang mengandung protei tinggi , dan golongan darah AB menyukai segala macam makanan .

          ternyata dibalik nama darah ada keunikan tersembunyi yha ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar